Kabar Rimbawan | April-Juni 2019

Pengukuhan Tiga Komisariat Daerah Rimbawan IPB

Tiga pengurus komda dikukuhkan: Lampung, Jambi, NTT.

Drajad Kurniadi

Rimbawan pemerhati ilmu kebijakan hutan

KETUA Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB Bambang Supriyanto mengukuhkan pengurus tiga komisariat daerah sepanjang April-Mei 2019. Tiga komisariat itu adalah Jambi, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur. Pengukuhan komisariat Jambi berlangsung di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki pada 6 April 2019.

Rapat kerja komisariat Jambi dihadiri sekitar 70 orang. Dekan Fakultas Kehutanan IPB yang menjadi Ketua Dewan Pengawas DPP HA-E IPB), Rinekso Soekmadi, hadir dalam pengukuhan itu. Rapat mendata jumlah alumni di Jambi sebanyak 130 orang. Ketua komisariat terpilih adalah

Bambang Yulisman (E-36) dengan wakil Dedi Haryadi (E-17), dan sekretaris Imas Aidaningsih (E-29) serta Bendahara Sri Rahayu (E-45).

Sementara di Lampung pengukuhan di Eclat Sky Garden Cafe pada 1 Mei 2019. Selain rapat kerja memilih ketua, silaturahmi alumni juga diskusi membahas isu kehutanan mutakhir. Para alumni yang bekerja di pelbagai instansi itu antusias mengikuti diskusi dan pemilihan pengurus. Terpilih Ketua Wiyogo Suprianto (E-18), Sekretaris Budi Satria (E-30), Bendahara Helly Fitriyanty (E-36). Bambang meminta pengurus baru segera menyusun kabinet dan program kerja, terutama acara Forester Camp sebagai program terdekat.

Silaturahmi Ketua Alumni Fahutan IPB Bambang Supriyanto dengan alumni Fakultas Kehutanan IPB di Eclat Sky Garden Cafe Lampung, 1 Mei 2019.

Ketua Alumni Fakultas Kehutanan IPB Bambang Supriyanto (kiri) menyalami Ketua Alumni Fahutan IPB Komisariat NTT terpilih, Pina Ekalipta (Angkatan 28), 26 April 2019.

Di NTT, musyawarah wilayah berlangsung pada 25 April 2019 di Kupang selama dua hari. Hari pertama diisi diskusi bertema “Eksistensi dan Peran HA-E IPB dalam Mendukung Pembangunan NTT sebagai Provinsi Ekowisata Berbasis Kemitraan Masyarakat”. Hari kedua pengukuhan pengurus dengan menetapkan Pina Ekalipta (E-28) sebagai ketua, sekretaris Sulistyanto (E-35), dan bendahara Lucy Jenuyanti (E-32).

Daftarkan alamat email anda untuk berlangganan GRATIS artikel terbaru kami

Bagikan

Komentar

Artikel Lain