Kabar Kampus | April-Juni 2018

KSH Juara Forester Cup

Tema Forest cup tahun ini adalah Express Your Passion Through Sport and Arts dengan cabang yang diperlombakan meliputi 13 cabang pertandingan kategori putra dan putri.

Robi Deslia Waldi

Bekerja di Fakultas Kehutanan IPB

KONTINGEN Departemen Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Kendati hanya empat medali mereka menjadi juara umum karena kontingen lain beberapa timnya walk out atau tak datang saat pertandingan. 

Pesta olah raga tahunan Fakultas Kehutanan IPB ini ajang kompetisi di bidang olahraga dan seni dalam beberapa cabang olahraga dan seni yang melibatkan sivitas akademika Fakultas Kehutanan IPB dan Stakeholder Kehutanan.

Digelar pada 10 Februari-16 Maret 2018, tujuan Forester Cup mengembangkan minat dan bakat olahraga dan seni Masyarakat Fakultas Kehutanan IPB dan stakeholder Kehutanan sehingga mempererat kekeluargaan sekaligus mempersiapkan kontingen Fakultas Kehutanan IPB untuk mengikuti Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) 2018 dan IPB Art Contest (IAC) 2018.

Tema Forest cup tahun ini adalah Express Your Passion Through Sport and Arts dengan cabang yang diperlombakan meliputi 13 cabang pertandingan kategori putra dan putri: sepak bola, futsal, basket, voli, bulu tangkis, tenis lapang, tenis meja, atletik (maraton, sprint 100 meter, estafet, dan lompat jauh), renang, catur, aerobik, olahraga tradisional (tarik tambang, galasin, dan balap karung), dan hiburan (PES, gaple, mobile legend, dan ludo). Bidang seni meliputi 13 cabang perkusi, vokal grup, solo vokal (dangdut, seriosa, dan pop), desain poster, seni lukis, komik strip, deklamasi, penulisan puisi, cerita pendek, monolog, akustik, jenakata, cipta lagu Forester Cup 2018.

Forester Cup 2018 ini diikuti sepuluh kontingen yaitu Mahasiswa PPKU Fahutan angkatan 54, Mahasiwa aktif DMNH, DHH, DKSHE, dan DSVK, Senior Fahutan Angkatan 51 dan 50, Staf dan Dosen Fahutan, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB (HAE) dan Staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dekan Fahutan Rinekso Soekmadi saat membuka acara di Gimnasium mengatakan bahwa kompetisi ini bisa bermanfaat dalam menyalurkan minat dan bakat mahasiswa. Ia berpesan agar peserta menjunjung sportivitas. “Kita rimbawan yang memegang teguh kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

Perolehan medali Forester Cup 2018:

Kontingen/Peserta                                                      Emas   Perak   Perunggu
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan             4          0          0
Fahutan Angkatan 50 (Wira Squad)                              3          1          1
Silvikultur                                                                  2          4          3
Menejemen Hutan                                                      2          1          1
Hasil Hutan                                                                2          2          1
Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisiata              2          1          1
Fahutan Angkatan 51                                                  1          3          2
PPKU Fahutan Angkatan 54                                         1          2          5
Himpunan Alumni Fahutan (HAE)                                 2          1          1
Fahutan Angkatan 49 (Pasukan Hasan)                         0          1          0
Staf dan Dosen Fahutan                                              0          2          0
Fahutan Angkatan 47 (Sam Koyod)                              0          0          1

 Penutupan Forester Cup 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2018 bertempat di Lapangan RSS Fakultas Kehutanan IPB sebagai penghujung dan penutup kegiatan setelah melewati laga penuh keringat dan emosi. Forcup 2018 ini memberikan hiburan yang sangat mewah yaitu penampilan band dari Mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB seperti Renjana dan ForFun serta Guest star BIO (Bandung Inikami Orchestra).

Daftarkan alamat email anda untuk berlangganan GRATIS artikel terbaru kami

Bagikan

Komentar

Artikel Lain