April-Juni 2019
Januari-Maret 2019
Oktober-Desember 2018
Juli-September 2018
April-Juni 2018
Januari-Maret 2018
Oktober-Desember 2017
Mei-Juli 2017
Februari-April 2017
November-Januari 2017
Agustus-Oktober 2016

Mei-Juli 2017

  • Reportase

    Hutan Desa: Benteng Ekonomi di Perbatasan

    Hanya 2 malam kami kembali ke Putusibau. Selanjutnya kami mulai perjalanan naik speedboat ke lokasi DA REDD+ putaran kedua di wilayah Siawan Belidak, dari dermaga di sungai Kapuas, tepat di seberang depan rumah dinas Bupati Kapuas Hulu.

  • Profil

    Pemimpin = Motor Perubahan

    Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Ir. Rinekso Soekmadi, M.Sc, F.Trop:, berbicara soal kepemimpinan di tengah zaman yang berubah. "Perubahan belum tentu menyebabkan kemajuan, tapi tanpa berubah tidak mungkin maju," katanya.

  • Laporan Utama

    Kayu Putih untuk Lahan Marjinal

    Harga minyak kayu putih pun cukup baik, sekitar Rp. 200.000 per kg. Sampai saat ini, baru Perum Perhutani yang membudidayakan kayu putih secara masif

  • Laporan Utama

    Potensi Minyak Atsiri di Luar Negeri

    Terdapat puluhan jenis tanaman atsiri yang bisa dibudidayakan di Indonesia dan memiliki besaran pasar yang signifikan baik dalam maupun luar negeri. Sebagian besar tanaman atsiri tersebut bisa digolongkan sebagai HHBK.

  • Laporan Utama

    Prospek Hasil Hutan Bukan Kayu

    Pada masa-masa awal pembangunan bidang kehutanan hanya berorientasi pada timber based-management yang menitikberatkan pada kepentingan ekonomi semata. Kondisi ini telah mengakibatkan rusaknya lingkungan hutan, berkurangnya keanekaragaman hayati serta bentuk-bentuk kerusakan yang lain.

  • Kabar Kampus

    Nilai Hutan dalam Pembangunan

    The 4th Asia Pacific Regional Meeting dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 15 Mei sampai dengan 21 Mei 2017

  • Kabar Kampus

    Hutan Indonesia Butuh Rimbawan Luar Biasa

    Fakultas Kehutanan IPB telah menyelenggarakan Stadium General 2017, dengan tema “Peran Rimbawan dalam Membangun Hutan Indonesia untuk Kesejahteraan Rakyat”